Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Harga Bitcoin Naik turun dengan tajam

Getbitcoindollar_Apabila Anda merupakan seorang pemain trader Bitcoin dan memang mencari keuntungan dari naik turunnya harga Bitcoin yang sangat ekstrim untuk mencari laba/profit, harga Bitcoin yang fluktuatif pastinya sangat dinanti-nanti. Tapi, hal ini akan berbeda apabila Anda hanya menggunakan Bitcoin hanya untuk transaksi seperti uang biasa.
Harga Bitcoin yang naik turun dengan tajam memang sudah jadi pembicaraan sehari-hari para pemain bitcoin diseluruh alam semesta yang indah ini. Sesungguhnya  apa saja yang menyebabkan harga bitcoin naik turun dengan tajam?

Kabar Berita yang tersebar secara luas
Sebagai contoh sederhana, ketika sebuah barang, misalnya bawang merah saat ini jumlah stocknya sebenarnya cukup banyak. Namun, dengan kabar akan adanya kenaikan harga BBM, prediksi musim kemarau yang akan erjadi cukup panjang serta isu ketidaktersediaan stock yang ada, maka harga bawang merah tersebut akan naik setinggi-tingginya. Dan penyebabnya hanyalah “sebuah berita”.
Sama halnya dengan bitcoin.  Bitcoin adalah mata uang baru yang diperkirakan mampu mengubah sistem keuangan dunia. Dari transaksi di situs-situs jud!, T3rorisme, IS1S serta berita-berita lainnya sampai tertangkapnya pencipta bitcoin di Australia. Bitcoin lebih sering mendapatkan berita yang buruk.
Ketika ada kabar bahwa ada seorang milyarder yang akan menginvestasikan sejumlah uang konvensionalnya, dalam hal ini Dollar dan kawn-kawan, maka harga bitcoin akan naik secara seketika. Sama halnya saat ada berita bahwa ISIS akan menggunakan bitcoin sebagai sarana membeli senjata, inipun membuat harga bitcoin akan merangkak naik dan akan segera diburu oleh para trader untuk memainkan pasar.
Namun, saat bitcoin tertimpa kabar buruk, seperti misalnya tertangkapnya Sathosi Nakamoto, sang pencipta Bitcoin di Australia, isu ini membuat banyak pengguna bitcoin melepas bitcoinnya secara bersamaan, akibatnya harganyapun anjlok tak terkirakan.
Naik turunnya harga bitcoin disebabkan sedikitnya stock Bitcoin yang ada di dalam jaringan.
Sebagaiaman hukum ekonomi, semakin sedikit barang, maka arga barang itu akan naik, namun jika jumlah barang yang tersedia cukup banyak, maka harganya pun akan menurun. Hal ini juga berlaku bagi harga bitcoin. Saat ini,  stock Bitcoin yang ada di dalam jaringan masih tergolong sedikit, yaitu 14,8 juta Bitcoin pada bulan November tahun 2015, Hal ini tentu berbeda jauh dengan total dollar AS yang beredar, yaitu 1,34 trilyun USD pada bulan september. Dan hal ini masih ditambahlagi dengan faktor bitcoin yang ada tidak sepenuhnya digunakan untuk transaksi oleh penggunanya. Ada lagi kasus bahwa ada sebuah hardrive yang menyimpan cukup banyak bitcoin didaamnya, namun penggunanya lupa terhadap private keynya. Hal ini jelas akan mengurangi jumlah bitcoin yang beredar. Dalam keadaan seperti ini, jika ada seseorang yang melakukan pembelian bitcoin secara besar-besaran, maka harga bitcoin akan membumbung tinggi ke langit biru,,hehe.

Keadaan dimana penjual bitcoin lebih banyak dari pada pengguna bitcoin
Secara umum, pemilik bitcoin saat ini adalah merupakan seorang pemain trading dan invest dan tidak digunakan untuk benar benar bertransaksi seperti untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari yang secukupnya. Hal ini dikarenakan memang masih sedikit toko-toko atau baik yang online maupun offline yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran.
Anda sebagai pemain bitcoin, mungkin bisa saja dengan mudah melakukan transaksi menggunakan bitcoin, akan tetapi tidak bagi mereka tidak mengerti sama sekali bahasa teknologi bitcoin yang cukup rumit. Inilah mengapa bitcoin masih jarang digunakan untuk bertransaksi jual beli, melainkan hanya sebagai alat investasi dan banyak sebagian orang memilih untuk berjualan bitcoin untuk mendapatkan untung dari pada menggunakannya untuk berbelanja.
Akibatnya, saat bitcoin dengan harga yang tinggi, para trader akan menjual bitcoinnya secara serentak, sehingga harganya turun drastis kembali. Situasi Panic sell dan panic Buy sering terjadi karena pandangan yang berbeda-beda sehingga ini membuat harga bitcoin memiliki tingkat fluktuasi yang sangat tinggi.

Pen!puan
Bitcoin merupakan mata uang yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi secara anonimus, atau tanpa identitas. Itulah mengapa terkadang bitcoin sering mendapat berita buruk seperti misalnya untuk pencucian uang hasil korupsi, jud1 dan sebagainya.
Dengan kemungkinan bertransaksi tanpa identitas layaknya di bank konvensional, penggunaan bitcoin menjadi sangat rawan akan penipuan atau scam. Banyak milyarder yang menggunakan aset mereka dalam bentuk bitcoin dengan iming-iming laba atau keuntungan yang berlipat ganda.

2 comments for "Penyebab Harga Bitcoin Naik turun dengan tajam"

  1. Pergerakan harga pada Cryptocurrencies seperti Bitcoin dipengaruhi terutama oleh sentimen berita dan pasar. Gerakan mendadak ini bisa mengakibatkan perubahan harga yang membuat CFD kriptokokus menjadi produk yang menarik bagi para pedagang. Sebutkan berapa harga kripto yang akan pergi tanpa perlu dompet. Manfaatkan volatilitas harga dengan melakukan trading CFD tanpa benar-benar memiliki Cryptocurrencies.

    ReplyDelete
  2. Jasa pembuatan website sistem cryptocurrency :
    • HYIP (pm,btc,doge,eth,ltc, and etc)
    • HYIP+MLM (Binary,Trinary,Matahari)
    • Cloudmining (btc,doge,eth,ltc,dll)
    • Doubler Bitcoin
    • Token erc20 ethereum
    • Web penjualan token
    • Web ICO,Lending and Stacking
    • Telegram Bot (Hyip,token,mining)
    Bisa request sistem
    Fitur yang dapatkan???
    1. Domain 1 tahun bisa perpanjang
    2. Whois guard/domain protection
    3. Hosting and bandwith unlimited
    4. SSL https (standar/greenbar/EVssl)
    5. DDOS attack
    6. Cloudflare website
    7. Desain web menarik dan responsive
    8. Dibantu iklan
    9. Fast respon 24 jam
    Masih kurang fitur yang anda dapatkan??? Atau mau demo website yang anda inginkan???
    https://www. webdesain. biz

    ReplyDelete