Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sukses Membaca Grafik Trading Bitcoin di INDODAX

Trading Bitcoin di INDODAX  - Halo, kali ini saya akan membahas bagaimana melakukan trading di INDODAX. Agar kita berhasil dan sukses, maka wajib kita membaca grafik bitcoin.

INDODAX adalah sebuah marketplace sekaligus Cryptocurrency Exchange asli Indonesia yang sebelumnya memiliki brand atau nama VIP BITCOIN Indonesia. Namun sekarang telah berubah nama menjadi INDODAX. Lihat Hal Penting Seputar Perubahan Nama Bitcoin indonesia menjadi INDODAX

Setelah Anda sudah memahami trend Pasar yang ada di INDODAX, Sukses yang Anda dambakan akan terwujud, saya sarankan dalam bermain bitcoin Anda menggunakan teknik trading bitcoin, bukan dengan hati atau firasat, Karena jika keputusan dengan Hati jika tidak sesuai yang Anda inginkan.

Jadi kesel sendiri karena salah, maka wajib menggunakan analisa candlestick bitcoin ya?

Baca juga: Panduan Lengkap investasi Bitcoin

Sebenarnya Apa itu Trading?

Sudah kenal dengan Istilah Trading Tersebut? Jika kalian sudah mengenal maka saya akan menjelaskan sedikit apa pengertian trading bitcoin sedikit saja.

Trading yaitu Perdagangan saham ataupun Mata uang.

Jadi Trading = Perdangangan, nah di sini kalian harus memiliki prinsip dagang yang baik itu seperti apa. Nah apakah Anda mulai paham?

Dagang adalah proses Jual beli. Jadi Anda bisa ambil untung sedikit tapi sering atau sekali untung besar. itu tergantung mindset kalian saja.

Begitupun dagang bitcoin ada teknik trading bitcoin yang harus kalian pahami. yaitu membaca Grafik bitcoin di INDODAX.

Jadi untuk analisa grafik bitcoin perlu kita pahami betul. apakah harga melonjak ataupun menurun, Dan kapan waktu yang tepat untuk membeli saham.

Dengan kemampuan analisa grafik tersebut, kita bisa mengambil keputusan terbaik.

Cara melakukan Trading Bitcon di INDODAX.


1. Pertama Anda harus membuat akun trading di INDODAX.
2. Jika sudah memiliki akun INDODAX saat nya kita membaca tool yang ada di INDODAX.
Tampilan Halaman depan di INDODAX.
Cara Sukses Membaca Grafik Trading Bitcoin di INDODAX
 Pada tampilan Bitcoin tersebut. ada banyak menu  yang harus kalian pahami. saya akan meringkas pada intinya supaya kalian cepat paham. Menu tersebut adalah:
  • Beli/jual Bitcoin instan = Untuk melakukan proses Jual beli bitcoin secara instan, instan di sini langsung beli bitcoin tanpa harus menunggu harga. jadi sesuai harga saat ini.
  • Spot Market = untuk spot market bitcoin disini adalah market mata uang altenatif coin yang dapat Anda pilih ada banyak. seperti BCH, XRP. DOGE, WAVES , etherium. dan masih banyak lagi.
  • Terima / Kirim Bitcoin = ini untuk transfer bitcoin. maupun menerima pembayaran bitcoin. kayak dompet bitcoin nya ada pada tool ini.
  • Setor/ Tarik Rupiah = ini untuk deposit uang rupiah Anda untuk menambah saldo atapun untuk menarik hasil trading bitcoin. dan akan masuk pada rekening bank Lokal yang Anda miliki.
  • Voucher : Anda dapat membuat Voucher pada menu ini. misal Anda ingin jual voucher bitcoin juga bisa.
  • Google Authenticator : untuk keamanan Dompet  di akun INDODAX kamu.
  • Informasi. = ini halaman bantuan mengenai di INDODAX.

3. Setelah Anda memahami tool tersebut. saat nya kita mulai pada pelajaran Trading bitcoin di INDODAX.

Pertama kita lihat coin apa yang sedang trend misal turun drastis maupun sedang menanjak jadi tampilan nya akan seperti di bawah ini. klik pada spot market.
Pada gambar di atas ZCOIN sedang trendnya sangat tinggi. Anda lihat high harga nya sudah mencapai belum. jika ada potensi naik lagi silahkan kalian beli koin tersebut. Jika Anda lihat grafik hijau terus maka Anda bisa beli, tetapi kondisi nya udah terlalu tinggi maka saya sarankan urungkan niat mu untuk beli, takut nya turun secara tiba. inilah penting nya memahami candlestick bitcoin.

Yang terpenting kalau saya beli low price kemudian Volume coin tersebut sedikit, pasti akan naik suatu saat.

Untuk newbi, pahami prinsip dagang saja ya. karena banyak materi yang tersebar di internet dengan berbagai cara untuk profit, tetapi cara terbaik untuk mendapatkan bitcoin itu semua pada fikiran diri kamu.

Karena kebanyakan analisis juga, akan banyak pertimbangan yang kadang membuat bingung.

4. Grafik yang berwarna Merah Menandakan Mata uang tersebut turun. sedangkan Yang berwarna Hijau adalah Harga Pasar Sedang Naik.

5. Jika Anda sudah bisa menentukan koin mana yang akan Anda beli, saat nya Anda Order Pembelian Koin. Jadi saat membeli koin ada 2 teknik lagi yaitu Taker dan Maker

Taker adalah Langsung beli pada saat itu juga, = Anda akan kena potongan 0.4 transaksion.
Maker adalah order pending = Anda tidak dapat potongan sama sekali.

6. setelah Kalian tukar uang rupiah Anda menjadi koin. maka saat nya menunggu harga di atas pembelian kamu. maka Anda akan untung.

7. Sistem dagang pasti jika Anda tidak sabar pasti akan rugi juga, tetapi jika analisa Anda tepat maka keuntungan Besar akan menanti kamu.

Catatan Penting:
Analisa Grafik Pasar bitcoin. Kemudia beli di harga murah . lalu jual dengan harga Tinggi maka Profit dan sukses akan terwujud.

Demikian Cara Sukses Membaca Grafik Trading di INDODAX  . semoga membantu dalam menjelaskan bagaimana trading itu cara kerjanya, semoga berhasil. sukses untuk kita semuanya.

4 comments for "Cara Sukses Membaca Grafik Trading Bitcoin di INDODAX "

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. ajarin pake indikator bollinger,macd,ma cross dong gan

    ReplyDelete
  3. Penjelasan cara daftar indodax Sudah sangat jelas dan lengkap pada artikel ini, tetapi jika ada yang ingin mencari tutorial cara daftar indodax disertai gambar silahkan kunjungi Nurul Huda

    ReplyDelete