Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Lengkap Cara Trading Bitcoin Tanpa Modal dari Pemula Sampai Kaya Raya

Trading Bitcoin dalam kata lain yaitu berdagang bitcoin, merupakan aktifitas menjual atau membeli bitcoin. Belajar cara trading bitcoin pada dasarnya mudah, karena setiap orang bisa melakukannya, setiap orang dapat melakukan aktifitas menjual bitcoin atau membeli bitcoin kapanpun.

Tapi karena trading bitcoin merupakan sebuah aktifitas dengan resiko tinggi, maka perlu belajar trading bitcoin agar tidak mengalami kerugian. Dan Tutorial Cara Trading Bitcoin ini saya hadirkan kepada anda yang sedang mencoba untuk memulai aktifitas itu, Trading Bitcoin.

Sebelumnya saya sudah saya buat Panduan lengkap Untuk Pemula Bitcoin dari newbie sampai kaya raya.



Memulai Trading Bitcoin

Untuk memulai bitcoin, yang perlu Anda persiapkan adalah:

Mental Trader

Mental seorang pemain Trading Bitcoin sangat diperlukan di sini, terutama dalam nanti untuk menghadapi fluktuasi harga bitcoin yang begitu fantastis. Karena bisa saja saat ini harga bitcoin - misalnya - 1 Juta rupiah. Dan dalam lima menit sudah naik menjadi 5 Juta rupiah. Bersiaplah untuk meraup untung yang berlipat ganda.

Namun sebaliknya, harga bitcoin bisa saja turun dengan drastis dalam lima menit saja. Misalnya saat ini harga bitcoin 1 juta rupiah, dan dalam lima menit turun menjadi hanya 300 ribu. Maka disini mental seorang trader sangat dibutuhkan. Tidak cepat panik menghadapi keadaan harga bitcoin yang berubah-ubah.

Jadi, sebelum memulai Trading Bitcoin, siapkan terlebih dahulu mental anda.

Baca juga: Tutorial Lengkap Trading Bitcoin Dengan Aplikasi Android

Akun Bitcoin

Akun bitcoin disini maksudnya adalah marketplace, yaitu pasar yang menjadi ajang para trader berkumpul untuk memperdagangkan bitcoin mereka. Untuk di Indonesia, anda bisa membuat Membuat Akun Vip.Bitcoin.co.id atau Membuat Akun Luno/ BitX

Sejumlah Bitcoin dan Uang Tunai

Dalam trading Bitcoin, anda akan melakukan aktifitas menjual dan membeli bitcoin. Artinya anda harus memiliki sejumlah Bitcoin dan uang tunai.

Sejumlah bitcoin bisa anda dapatkan dari membeli kepada orang lain, lalu anda menyimpannya di akun Vip.Bitcoin.co.id Anda. Kemudian anda sudah bisa melakukan aktifitas trading, yaitu Menjual Bitcoin.

Uang tunai yang saya maksud adalah saldo Rupiah di akun Vip.bitcoin.co.id, anda bisa melakukan deposit Rupiah ke akun vip.bitcoin.co.id. Dan anda bisa melakukan aktifitas trading bitcoin yaitu membeli bitcoin.

Saya beri judul Bitcoin gratis, karena ini bis adilakukan tanpa deposit rupiah. jadi yang anda lakukan adalah mengumpulkan bitcoin gratis terlebih dahulu, setelah terkumpul, kemudian anda perdagangkan di akun Vip.bitcoin.co.id anda.

Sampai disini, anda sudah bisa melakukan trading Bitcoin secara sempurna, yaitu menjual dan membeli Bitcoin.

Mindset/ Pola Pikir seorang Trader Bitcoin

Dalam Trading Bitcoin, anda sudah bukan lagi menjadi seorang Bitcoiner, yaitu orang yang selalu mengumpulkan Bitcoin. Tapi anda adalah pedagang, bagaimana pedagang bekerja?

Pedagang bekerja dengan membeli sebuah komoditas/ barang, kemudian menjual kembali dengan mendapatkan selisih dari harga beli dan harga jual. Jadi, yang dicari dalam trading bitcoin adalah Selisih harga. Bukan menumpuk Bitcoin.

Prinsipnya:
Jika anda memegang Bitcoin, artinya anda sedang memiliki barang yang siap untuk dijual.
Jika anda memegang rupiah, artinya anda bersiap untuk membeli bitcoin, dan menjual kembali di harga yang lebih tinggi.

Sederhananya, misal anda membeli beras 1 kg dengan harga 8 ribu rupiah, lalu anda menjual lagi beras itu dengan harga 10 ribu rupiah. Selisih harga jual dan beli itulah yang kita cari dalam trading bitcoin. Kalau sudah banyak, nanti tinggal anda mencarikan Bitcoin menjadi Rupiah di VIP Bitcoin.

Teknik Trading Bitcoin saat Kondisi Pasar Super Positif

Kondisi pasar super positif yaitu kondisi dimana harga bitcoin cenderung naik terus menerus sepanjang hari.

Misalya di pagi hari harga bitcoin 5 juta rupiah, dua jam kemudian naik menjadi 6 juta, dua jam berselang naik lagi menjadi 8 juta.

Kondisi pasar seperti ini relatif mudah, anda hanya perlu membeli bitcoin dan menunggu sampai titik jenuh dan menjualnya kembali. Nikmatilah profit yang anda dapatkan.


Note: Jangan serakah, jika dirasa anda sudah profit, segera jual bitcoin anda, jangan memaksakan untuk menunggu menjual di harga yang lebih tinggi lagi, karena bisa saja keadaan berubah dan kerugian menghampiri anda.
 

Teknik Trading Bitcoin saat Kondisi Pasar Super Negatif

Ini adalah kebalikan dari kondisi sebelumnya, kondisi ini disebut kondisi pasar super negatif, dimana harga bitcoin cenderung turun selama satu hari.

Misalnya pagi hari harga bitcoin 10 juta, satu jam kemudian menjadi 9 juta, lalu beberapa saat lagi menjadi 8 juta dan seterusnya.

Dalam kondisi ini, diperlukan sikap yang Smart. Anda harus cerdas membaca kondisi. jangan paksakan anda untuk menjual diharga yang lebih tinggi, karena dijamin tidak ada yang mau membeli bitcoin anda. Menjual Bitcoin yang anda miliki di harga yang sedikit lebih rendah adalah sikap yang sangat bijak, untuk menghindari kerugian yang lebih besar lagi.

Contoh Kasus.
  • Anda memiliki bitcoin sejumlah 1 BTC saat anda membeli di harga 10 juta. 
  • Lalu sekarang harga bitcoin turun menjadi 9 Juta. 
  • Maka anda paksakan menjualnya diharga 9 juta, karena anda menyadari harga bitcoin luar negeri sudah menyentuh angka 8 juta. 
  • Dan ternyata perkiraan anda benar, harga bitcoin menyentuh angka 8 juta dan anda sudah menjual di harga 9 juta. Kemudian anda membeli lagi bitcoin di harga 8 juta, bitcoin anda menjadi 1,125 BTC.
  • Lalu anda menjualnya kembali di harga 10 Juta.
  • Maka anda akan mendapatkan profit 1.250.000 dari trading bitcoin anda.

Teknik Trading Bitcoin saat Kondisi Pasar Stagnan

Kondisi pasar yang stagnan artinya harga bitcoin tidak mengalami kenaikan atau penurunan secara signifikan. Ini kondisi yang membosankan. Tapi ini cukup menguntungkan bagi trader small medium. Karena hanya cukup pasang jaring diharga bawah dan pasang jaring untuk menjual di harga yang tinggi.

Memprediksi Harga Pasar

Memprediksi harga bitcoin dengan melihat chart atau grafik merupakan bukan hal yang mudah. Namun tenang saja, ada tips yang mudah diikuti untuk dapat memprediksi harga bitcoin.

Harga Bitcoin di Indonesia Cenderung Lebih positif dibanding dengan harga terendah

Harga Bitcoin di Indonesia cenderung lebih tinggi daripada harga Bitcoin di Pasar luar negeri. Ini disebabkan karena supplay di Indonesia masih sangat minim. Jumlah penambang lebih kecil daripada jumlah pembeli, itulah sebabnya, harga Bitcoin di Indonesia cenderung lebih tinggi.

Pasar di Indonesia Merupakan Follower

Pasar di Indonesia selalu melihat pergerakan harga di pasar bitcoin luar negeri. Sehingga pergerakan harganya pun mengikuti pergerakan harga bitcoin di pasar luar negeri.

Menebak harga dengan mengikuti Chatroom di Vip.bitcoin.co.id

Untuk ini, sudah saya buatkan artikelnya khusus, anda bisa membaca Cara menabak Harga Bitcoin dengan mengikuti chatroom vip.bitcoin.co.id

Demikianlah Tutorial Cara Trading Bitcoin ini, semoga bermanfaat.

2 comments for "Tutorial Lengkap Cara Trading Bitcoin Tanpa Modal dari Pemula Sampai Kaya Raya "

  1. Penyampaian informasi tepat waktu dan tepat memungkinkan Anda membuat keputusan trading terbaik. Setelah Anda mengidentifikasi kripto yang Anda inginkan untuk diinvestasikan, Anda dapat dengan cepat dan mudah memanfaatkan harganya dengan pergi ke FXB Trading.com/ dan membuat perdagangan yang Anda inginkan langsung.

    ReplyDelete
  2. keren nih artikelnya, tau sendirikan harga bitcoin naik terus. thanks gan :)

    ReplyDelete